28 Januari 2008

Profil Anggota DKC Sragen

Eko Pathi Wianto
Jabatan : Ketua DKC
Cowok yg satu ini terlihat kalem, emang kalem si.. Perawakan yang ga terlalu tinggi namun proporsional dangan postur tubuhnya. Suka touring, diskusi, so ga heran kalau dia diposisikan di garda depan kepengurusan DKC. Orangnya ramah, siapa pun yang dia jumpai akan selalu disapa. Maklumlah, setiap hari yang dipelajari tentang PPKn..., jadi ya harus bisa mengamalkan. Tul ga...? Kalau urusan diplomasi, wah, temen kita yang satu ini patut di acungi jempol lho... 4 jompol sekali gus deh buat Eko Pathi Sragen. Yang paling hebat lagi, semangat hidup yang tinggi yang dimiliknya. Jarak Sragen - Miri ga mengikis semangatnya untuk berbuat yang terbaik. He..he..he..
Dyah Anggraini PU
Jabatan : Wakil Ketua DKC
Nah, yang satu ini bisa dikatakan Bunda kita nih. Perawakannya yang super, menempatkan doi di rangking kedua manusia subur di jajaran pengurus DKC Sragen. Orangnya penyabar, apa lagi sama anak-anak kecil. Pantes juga kali ya jadi Bundanya adik-adik Siaga. Ya, wajar lah, dia kan anak Psikologi. Doi yang sekarang semester enam Psikologi UMS ini juga sering dijadikan tempat curhat bagi temen2 DKC kalo pas lagi banyak masalah. Bagi temen2 yang mungkin lagi banyak masalah bisa konsultasi ke dia kok. Kalo pas kegiatan, biasanya gratis alias ga dipungut bayaran sepeser pun. Oya, selamat juga deh buat PU. Sekarang jadi ASDOS (Asisten Dosen) lho...

Purwadi Eko S, S.Pd.
Jabatan : Sekretaris 1
Wah, ga usah banyak komentar deh dengan Pak Guru yang satu ini. Yang jelas, dah banyak asam garam yang telah dienyamnya. Beliau lah orang yang menjadi panutan di DKC saat ini. Satu-satunya anggota yang sudah bergelar sarjana. Dan sekadar memberi tahu nih, bentar lagi beliau ini akan tambah gelarnya menjadi M.Pd. Wah, hebat ya. Kesibukan kesehariannya yaitu mengajar PPKn di SMP Muh Gemolong, juga sebagai Pembantu Pembina di Gudep SMA 1 Gemolong. Huh, cepat atau lambat, dia akan meninggalkan DKC, coz secepat atau selambat itu pula dia akan mengakhiri masa lajangnya. BTW, siapa calonnya ya.. Tapi tenang, dedikasinya terhadap Pramuka akan tetap mengalir sampai kapan pun.


Mahesi
Jabatan : Sekretaris 2
Posisi ini sebenernya masih kosong sejak ditinggalin sama Mahesi. Belum ada orang yang tepat yang bisa menggantikan posisi ini. Ya, memang posisi ini merupakan posisi yang lumayan strategis. Jadi perlu orang yang bener2 mumpuni di bidangnya. Doi mau tidak mau harus meninggalkan posisi ini karena kesibukan belajar di Jakarta. Temen kita satu ini fasih banget cas cis cus pake Bahasa Inggris. Ga heran kalo dah banyak penghargaan disabetnya. Sampe tingkat provinsi malah. Bangga deh buat Mahesi. Moga sukses menimba ilmu di Ibu Kota. Kami tunggu dharma baktimu untuk yang berikutnya.

Tiwik Wulandari
Jabatan : Bendahara
Ini nih temen kita yang paling imut... Siapa sih yang ga gemes liat kedua pipinya yang tembem itu? Tiwul, temen2 biasa panggil dia gitu. Dia nih yang gaweane pegang duit DKC. Kepiawaiannya ngurusi duit ga diragukan lagi. So, dari dulu ga da yang sanggup menggantikan posisinya. Kesibukannya sebagai staff TU di SMK PGRI 1, Karangmalang, Sragen, tidak membuatnya bosan terhadap kegiatan Pramuka. Dia aktif banget di DKC sejak masih sekolah dulu. Selain sebagai staff, dia juga kuliah di UNSA jurusan Teknik Informatika lho... Wah, ternyata padet juga ya kegiatannya... Pokoknya, sukses aja deh but Mbak Tiwul... Semangat...!!!

Fendi Rohmawan
Jabatan : Ketua Bidang Giat Operasional
Sekilas, temen kita yang ini tampak gede. Ya, boleh dibilang gitu lah. Sejak sembuh dari DB, mengalami pertumbuhan badan yang cukup pesat. Huh..!!! PEPEN, begitu panggilan dia. Nah, ini nih yang menempti urutan nomor wahid manusia subur di jajaran DKC Sragen. Dio paling ga betah sama yang namanya obat nyamuk bakar. Trus, kalo tidur di sanggar hampir-hampir ga pernah lupa bawa tiker sendiri dari rumah. Maklum lah... Perlu ukuran double buat temen kita ini. Sedikit pendiam, tapi suka guyon juga lho. Trus, kalo diajak ngobrol, dia paling betah. Ngobrolin apa aja deh. Politik?Sosial?Budaya? Doi kuliah di UNS, Kimia.

Patma Kartika Sari
Jabatan : Anggota Bidang Giat Operasional

Kalo urusan konsumsi, nih dia nih jagonya. Yakin, sampai saat ini belum ada yang bisa menggeser posisi dia sebagai seksi konsumsi di setiap kegiatan. Sedikit pendiam, tapi enak diajak ngobrol. Mahasiswi semester 6 jurusan FKIP Fisika UNS ini paling doyan sama sambel. Doi sering bingung kalo makan ga da sambelnya. Selain itu, dia makannya lumayan banyak lho. Calon Ibu Guru FISIKA ini termasuk orang yang sabar dalam menghadapi berbagai permasalahan hidupnya. Trus, dia juga tipe pembimbing. Jadi, ga heran kalo doi sering dijadikan tempat curhat sama temen2nya. Wah, pokoknya calon ibu yang baek deh... Acungan dua jempol buat Mbak Patma...


Bakat Sukino
Jabatan : Anggota Bidang Giat Operasional
Manusia Polos, begitu kita bisa menjulukinya. Kejujuran, adalah satu hal yang sangat dia junjung tinggi. Dia bilang tahu kalo dia tahu, dan dia bilang tidak tahu kalau dia memang benar2 tidak tahu. Dia paling anti sama yang namanya “Lari dari tanggung jawab.” Dia typical orang yang selalu ingin tahu. “Malu bertanya sesat di jalan” begitu falsafah yang selalu di pegangnya. Ya, mungkin itu yang dia jadikan senjata yang paling ampuh dalam untuk mewujudkan cita-citanya menjadi “Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.” OK, Good Luck deh buat Adek kita yang satu ini. Bentar lagi dia akan menjalani UJIAN NASIONAL. Kita doain semoga LULUS UJIAN dengan nilai yang memuaskan.


Agnes Nurcahyono
Jabatan : Ketua Bidang Teknik Kepramukaan
Kok namanya nama cewek??? Gitu tuh setiap kali pertama orang kenal ma dia. Doi yang satu ini sering di panggil Simbah coz rambutnya dah dua warna sih. Tapi di tetep PD lho. Doi ini orangnya pendiam, gak neko2 dan ramah. Ni salah satu orang yang doyan begadang dan ngobrol. Banyak yang bilang doi yang satu ini mirip sama Pak Ketua Eko Pathi. Bahkan sering dikira dua cowok ini sodara. Iya, sodara beda bapak, lain ibu. Makannya banyak, tapi paling ga doyan ama yang namanya sambel. Kesibukannya kuliah di UGM Jurusan Akuntansi tidak mematahkan semangatnya untuk tetap aktif di Dewan Kerja. Ohya, bentar lagi dia lulus lho. Sukses ya buat Mas Agnes... Jangan lupa makan-makannya. He..he..he..


Ida Aryani
Jabatan : Anggota Bidang Teknik Kepramukaan
Kalo mau begadang, barangkali doi yang satu ini cocok buat dijadikan temen ngobrol. Dia paling betah melek diantara temen-temen cewek yang lain. Apalagi kalo diajak ngejam. Dia suka nyanyi. Nah, cocok banget tuh ama kamu yang pinter maen gitar. Kesibukan doi saat ini kuliah di UNS, ngambil Bahasa Jawa. So, kalo pengin belajar Bahasa Jawa, mengupas dunia pewayangan atau segala macem hal ikhwal tentang sastra dan budaya jawa, dia nih ahlinya.


Ayom Wisnu W.
Jabatan : Anggota Bidang Teknik Kepramukaan
Ni temen kita yang sebentar lagi juga akan menjalani UJIAN NEGARA. Kita doain deh semoga sukses, LULUS dengan nilai yang memuaskan. Ehmm.., temen kita yang satu ini adalah tipikal orang yang rajin dan pekerja keras. Apa pun yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya selalu diselesaikan dengan baik. Orangnya agak pendiam sama orang yang belum terlalu dikenalnya. Tapi begitu dah kenal, dia akan berubah menjadi orang yang asyik dan rame. Kalo mau mancing, ke tempat dia aja coz rumahnya deket Waduk Blimbing. Wah asyik tuh but refreshing. Kapan2 kita maen ya Yom... OK, Good Luck for You...!!!


Rudik Ismanto
Jabatan : Ketua Bidang LITEV
Siapa sih yang ga kenal Kang Mas kita yang satu ini? Kayanya seantero jagad ini tahu dia deh. Maklum, keterlibatannya dalam berbagai kegiatan di Kwartir Cabang menjadikan doi dikenal banyak orang. Kesibukannya sebagai Pak Guru di Sekolah Dasar Negeri Gesi 1. Selain itu, juga sebagai Pembantu Pembina Penggalang di SMP N 1 Gesi. Saat ini, doi juga masih sibuk kuliah di Universitas Terbuka. Denger-denger sih juga dah mau lulus gitu... Doi typical orang yang rame, suka guyon, suka ngobrol, diskusi. Tapi sayang, dia mudah ngantuk makannya juga banyak lho...
Semangat deh buat Mas Rudik. Sukses ya Bang...


Indah Kusuma W.
Jabatan : Ketua Bidang LITEV
Nah, salah satu yang menjadi ikon DKC Sragen adalah temen kita yang satu ini. CEBRET, begitulah dia biasa dipanggil. Orangnya imut. Ga heran dia menjadi idola bagi temen-temen DKC dari daerah lain. Kebiasaan dia yang bikin temen2nya sebel yaitu lama bangat mandinya. Maklumlah, cewek selalu berusaha menjaga dirinya. Ga usah heran kalo doi yang satu ini jarang terlihat, coz dia sibuk kuliah di PGSD UNS. Jadi, calon guru juga nih... Wah, mau donk jadi muridnya... Buat indah, semangat deh... BTW, masih suka pegang ”jenthikan” temennya ga nih... Good Luck deh buat Si Cebret. Pokoknya, DKC ga da Lo ga Rame...!!!


Arif Raman Hakim
Jabatan : Anggota Bidang LITEV
Ni dia nih adek kita yang paling muda di antara temen2 yang lain. Dia masih duduk di bangku SMA lho. Hobinya cukup ekstrim, yaitu: MUNCAK. Wah, dah berapa banyak ya puncak gunung yang telah ditaklukkanya??? Ohya, doi juga jago silat lho. So, hati2, jangan macem2 ma dia. Salah2 bisa kena tendangan mautnya. Waspadalah..!!Waspadalah..!! Dia typical orang yang pendiam. Ya, maklumlah dia terbilang baru di DKC. Tapi dia juga sregep lho...
Prihatin Tri S.
Jabatan : Ketua Bidang BINBANG
Nah, kalo yang satu ini banyak yang menyebutnya: Manusia Tanpa Ekspresi. Dia tuh orangnya ga kekehen omong. Tapi kalo dah bekerja, uh, tak kenal lelah, letih, linglung dan lunglai. Pemikiran2 yang up to date selalu dia berikan tepat pada waktuya. Dia mempunyai idelisme yang tinggi. So, kadang temen2nya tuh sulit menebak jalan pikirannya. Doi yang kuliah di UNDIP, Geologi ini sering banget meluangkan waktunya untuk selalu datang dalam setiap rapat dan kegiatan, walaupun harus bolak-balik Semarang-Sragen. Tapi, tak pernah sedikit pun bosan dirasakannya. Karena dia mempunyai semangat hidup yang RUAR BIASA. Wah, ternya anak2 DKC Sragen tuh hebat2 ya...


Isti Wulandari
Jabatan : Anggota Bidang BINBANG
“Isti, tangi Is... Wis padhang. Gek ndank tangi. Rejekine selak di thothol pitik lho...!!!” Begitu yang biasa terjadi sama doi yang satu ini kalo pas kegiatan. Susah banget dibangunin. Trus kalo tidur lamanya minta ampun. Temen kita ini juga takuk lho sama yang namanya “AIR”, terbukti dari dia yang males kalo disuruh mandi. Tapi tar dulu, walau demikian, doi ni calon perawat lho. Cewek yang mempunyai senyum manis ini tercatat sebagai Mahasiswi Semester 4 Keperawatan UNDIP. Wah, salut deh buat Mbak Isti. Selain pinter, aktif lagi di Pramuka. Oh ya Mbak, masih sering ikutan DEMO ga Mbak...??? He..he..he...


Wawan Kurniawan
Jabatan : Anggota Bidang BINBANG
Nih, cowok yang satu ini bisa dibilang nggemesin. Dia tuh asalnya dari Ngawi, Jawa Timur. Kalo ditanya kenapa bergabung dengan DKC Sragen, dia dengan PD selalu menjawab, “Dalam rangka mencerdaskan Jawa Tengah.” Maksud Lohh...??? Tapi salut buat Wawan, semangat belajarnya luar biasa. Dia termasuk orang yang simpel. Dia hanya mengenal angka satu sampe angka delapan dalam hidupnya. Setiap pagi belajar berhitung. Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, satu...!!! Begitu dan selalu begitu. Heran??? Tanya Kenepa... BTW, gimana kabar “SOULMATE”-nya dari Negeri Utara itu??? Wah, ternyata DIANPINSAT 2007 kegiatan yang berkesan buat dia...